Running Text

Kalau ada orang yang bilang "jujur saya katakan" atau "kalau boleh jujur", maka kemungkinan besar orang itu terbiasa dengan ketidakjujuran (pembohong)

Sedikit untuk direnungkan

Ada sebuah cerita tentang pertemuan antara Baco dengan Ucok. Si Ucok yang sekira 4 tahun sebelum pertemuan ini adalah Ucok yang memiliki kadar keilmuan/pengetahuan berada di bawah si Baco. Maka di saat pertemuan tersebut, si Baco yang masih melabeli si Ucok sebagai pemikir dangkal atau pemikir sumir (kurang logis) kemudian memulai percakapan dengan maksud mem-bully si Ucok.

Baco: "Cok, bentuk bumi ini ternyata datar."
Ucok: "Loh, bukannya sejarah telah membuktikan bahwa bumi itu bulat? Banyak literatur yang menegaskan itu. Saya pikir tidak perlu dijelaskan secara ilmiah mengenai itu, karena dirimu bukan balita."

Kaget mendengar ucapan Ucok yang seperti itu atau tidak sama dengan stigma yang terbangun mengenai Ucok 4 tahun lalu, Baco mencoba mencairkan suasana dengan tawa sambil menjulurkan tangan hendak menyalami Ucok. Sambil menyambut tangannya Baco, Ucok pun berkata dengan lembut ditambah senyum yang bersahabat:

Ucok: "Untungnya dirimu sudah mengklarifikasi melalui pertanyaan ujian tadi. Masih lebih baik daripada diam. Hehe..."


Sekian!

Sekadar ilustrasi untuk direnungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar